Pandeglang Jadi Sasaran Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi

  • Bagikan
Default Social Share Image

“Adapun target pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kabupaten Pandeglang tergantung dari ketersediaan dan kesiapan dari Pemkab Pandeglang, alasannya adalah fasilitas dan prasarana UKK disediakan oleh Pemerintah daerah, “tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyambut baik terkait planning pembentukan UKK di Kabupaten Pandeglang.

“Kerjasama terkait layanan keimigrasian sebetulnya sudah terwujud dengan baik di Mall Pelayanan Publik, tentu saja harapan pihak Imigrasi untuk membetuk UKK di Kabupaten Pandeglang kami sambut baik, “kata Tanto.

Lebih lanjut Ia menyampaikan pembentukan UKK ini memang sarana dan prasarana dan lain sebagainya mesti disediakan oleh Pemerintah daerah, tetapi personilnya sebagian tanggung jawab dari pihak imigrasi, “Usulan ini kami akan kaji, tapi tidak tahun ini alasannya mirip kita ketahui bareng bahwa anggaran kita terpokus pada penanganan covid-19, mungkin kita bisa rencanakan di tahun 2022, “pungkasnya.

Baca Juga :  Oknum Kpps Disangka Lakukan Pelanggaran, Tps Di Pandeglang Ini Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Masih kata Tanto, pelayanan keimigrasian sungguh perlu sekali, sebab kita tahu bahwa wilayah pantai Pandeglang sungguh panjang dan luas sekali, disinyalir rentan disusupi oleh Warga Negara Asing (WNA) ilegal dan lain sebagainya, pastinya pengawasan sepenuhnya ada di UKK, “Kami berharap Pembentukan UKK Imigrasi di Kabupaten Pandeglang segara terwujud, soalnya kami berkomitmen ingin menawarkan pelayanan terbaik bagi penduduk Pandeglang, “ujarnya.

  • Bagikan