Paripurna Dprd Pandeglang Soroti Minimnya Serapan Budget Akhir Covid-19

  • Bagikan
Default Social Share Image

“Kabupaten Pandeglang sendiri terdapat penurunan PAD secara signifikan dari sektor retribusi daerah. Tentu saja ini berimbas pada penurunan belanja daerah, baik eksklusif maupun tidak eksklusif. Pada APBD tahun 2021 pendapatan derah diproyeksikan Rp 1,9 Triliun lebih yang bersumber dari PAD dan Pendapatan Transfer.” ujarnya.

Sedangkan Fraksi Demokrat terus mendorong Pemerintah Daerah untuk terus lebih memajukan kualitas infrastruktur dan peningkatan layanan dasar, kesehatan, pendidikan maupun sarananya, dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintah Daerah juga biar berusaha memaksimalkan untuk mengakomodir seluruh program aktivitas, baik nasional yang telah dianggarkan yang dituangkan dalam visi misi Pemkab Pandeglang, khususnya bidang pendidikan, kesehatan, kepariwisataan. Itu semua untuk melanjutkan pembangunan dalam penanganan infrastruktur dan pra sejahtera.” tandasnya.

Baca Juga :  Opsnal Reskrim Pandeglang Maksimalkan Penyelidikan Mayit Disungai Cilemer

Semua fraksi dalam pemandangan biasanya menanggapi dilema infrastruktur untuk lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan guna peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dan mendorong optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pandeglang.

(fidz.red)

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE