Pemkab Pandeglang Alokasikan Dana Rp90 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Presiden Joko Widodo telah mengambil kebijakan vaksin COVID-19 gratis untuk penduduk . Untuk itu menginstruksikan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, forum, dan pemerintah tempat untuk memprioritaskan acara vaksinasi pada Tahun Anggaran 2021, sesuai SE-2/PK/2021 perihal adaptasi penggunaan anggaran transfer ke kawasan dan dana desa T.A 2021 untuk penangnan pandemi covi 19.

Hal ini terungkap pada ketika rapat secara virtual memakai zoom meeting refocusing APBD dan APBDes yang dipimpin langsung oleh PLH Wakil Sekrerariat Jendral Kemendagri, Selasa (9/2/2021).

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, untuk Kabupaten Pandeglang yang hendak direfocusing ialah dari budget Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 8%. “Petunjuknya semua dari Mendagri, tadi telah dipaparkan pada ketika zoomeeting,” ungkap Pery usai zoommeeting di ruang cendekia.

Baca Juga :  Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid-19

Menurutnya, refocusing ini memang cukup berat bagi tempat karena anggaran telah ditetapkan, kendati demikian, kata dia mesti tetap dilakukan. “kita juga harus menyaksikan acara yang telah kita buat sebab harus dijalankan 2021. Kita coba evaluasi kembali, mana saja yang harus digeser,” paparnya.

  • Bagikan