Wagub Banten Buka Bazar Tunggal & Launching Buku “Gerimis Di Tanah Titipan Kanekes”

  • Bagikan
Default Social Share Image

Andika menyampaikan, Buku Sketsa dan Puisi “Gerimis di Tanah Titipan Kanekes” karya Jenny sangat kaya akan nilai seni dan budaya. Sketsa dan puisi di buku tetsebut menggambarkan nilai-nilai tradisi dan kearifan lokal masyarakat adat Desa Kanekes atau yang lebih kita kenal dengan Masyarakat Baduy di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Sebagai sebuah mahakarya, Andika berharap buku ini dapat menjadi “duta” yang mampu memajukan keberadaan Masyarakat Baduy selaku penduduk akhlak yang memegang nilai-nilai tradisi. “Dari tradisi dan kearifan lokal masyarakat Baduy, kita mencar ilmu perihal kesederhanaan dan pelestarian lingkungan yang hakiki,” katanya.

Jenny sendiri dalam sambutannya mengatakan, dirinya menghabiskan waktu hampir 16 tahun hingga hasilnya mampu menggelar pameran tunggal dan merilis buku tersebut. “Sampai-hingga aku bisa bahasa Sunda urang Baduy saking seringnya bulak-balik ke sana dalam 16 tahun terakhir ini. Padahal saya orang (suku) Jawa,” katanya.

Baca Juga :  Penelitian: Menikah Jadi Penyebab Berat Badan Seseorang Cepat Naik

Usai prosesi launching buku, Jenny kemudian mengajak Andika dan semua tamu undangannya untuk melihat bazar tunggal lukisan dan sketsa karyanya.

  • Bagikan